Balada Sang Pematung


Tarno bermimpi ingin menjadi pematung.

Baginya, seniman yang dapat membuat bentuk tiga dimensi

adalah sebaik-baiknya manusia.


Entah darimana mendapat bisikan itu,

hari-harinya kini dipenuhi sebuah gagasan:

ingin membuat patung penari.


Ilfeel dan Tantangan Cinta




Pernah nggak kamu ilfeel sama seseorang yang tadinya kamu naksir banget? Misalkan ilfeel gara-gara suaranya fals pas nyanyi, atau ternyata dia jarang mandi, atau ternyata sebenarnya apa yang dia omongin cuma kibul doang.
Mungkin (kayak sebagian teman gue) kita bisa aja langsung njauhin dia. Males banget, kecewa, dan sepertinya salah pilih. Ya, kalo gue bilang itu yang namanya kelebihan ekpektasi: berharap lebih dari seseorang yang kita sukai, eh, nggak tahunya ada hal yang sebetulnya kecil tapi bikin mager. Ya, nggak?